Lock Folder Tanpa Menggunakan Aplikasi

Gratis Belajar Corel – Lock Folder Tanpa Menggunakan Aplikasi | Free

Lock Folder Tanpa Menggunakan Aplikasi

Gratis Belajar Corel Free untuk kalian pecinta CORELDraw dimanapun berada. Kami tidak menerima request, nikmati saja apapun yang ada di website kami. Semoga kalian semua beruntung, bahagia dan silahkan berkunjung kapanpun kalian mau.

Setiap orang rata-rata memiliki file yang bersifat rahasia, yang benar-benar hanya ia seorang diri dan tidak menginginkan orang lain untuk mengetahui file tersebut. Apakah sampeyan memiliki file rahasia? Seperti data penting, daftar password, pin, atau mungkin foto dan video mesra dengan pasangan, terlebih lagi selingkuhan. Untuk menyimpannya, masbro pasti sangat bingung dan serba salah. Takut akan kebocoran apalagi sampai menyebar file tersebut, sampeyan pasti akan panik. Ingin menjaga file tersebut agar tidak dapat diakses orang lain, tetapi tidak ingin repot menjalankan aplikasi yang belum tentu dapat dijalankan dengan mulus.
Ada cara mudah untuk menyembunyikan sekaligus menjaga file-file anda dari jangkauan orang lain yang mungkin sering menggunakan notebook milik masbro. Tidak perlu download dan menggunakan berbagai macam aplikasi dari internet. Langkah-langkahnya sebagai berikut;
  • Buka notepad
  • Copy script dibawah ini;
@ECHO OFFKunci Folderif EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCKif NOT EXIST Locker goto MDLOCKER:CONFIRMecho Apakah Anda ingin mengunci folder....?(Y/N)set/p "cho=>"if %cho%==Y goto LOCKif %cho%==y goto LOCKif %cho%==n goto ENDif %cho%==N goto ENDecho Invalid choice.goto CONFIRM:LOCKren Locker "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"attrib +h +s "Control panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"echo Folder telah terkuncigoto End:UNLOCKecho Masukkan password Andaset/p "pass=>"if NOT %pass%== PIN1234 goto FAILattrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Lockerecho Folder Unlocked successfullygoto End:FAILecho Invalid passwordgoto end:MDLOCKERmd Lockerecho Folder berhasil di buatgoto End:End
  • Setelah script tersebut di copy, lalu di save as di direktori C atau D
  • Pilih opsi “all files”
  • Gunakan nama yang tidak menimbulkan kecurigaan
  • Gunakan nama yang menggunakan format *.bat
  • File locker telah selesai
Untuk menjalankan script tersebut, klik file yang berformat *.bat yang telah sampeyan simpan. Akan muncul folder “locker” di direktori yang sama. Sekarang, sampeyan dapat memindahkan file-file yang ingin sampeyan rahasiakan ke dalam folder “locker” tersebut. Setelah file-file rahasia telah dipindahkan, buka sekali lagi file yang berformat *.bat tersebut, lalu akan muncul sebuah jendela CMD yang bertuliskan “Apakah Anda ingin mengunci folder….?(Y/N). Klik huruf “Y”, klik file berformat *.bat yang sampeyan buat sekali lagi, lalu masukkan password “PIN1234”, dan folder “locker” dapat sampeyan akses.

Perhatian!!!
Sebelum melakukan trik ini pada data penting, alangkah baiknya jika sampeyan mencobanya terlebih dahulu di folder percobaan karena apabila dalam menggunakan trik ini mengalami masalah, termasuk data yang lenyap (Padahal hanya tersembunyi, selama sampeyan belum pernah melakukan delete file massal atau format ulang hard disk drive).

Untuk mengubah password PIN1234 dengan password yang sampeyan inginkan, sampeyan dapat merubahnya pada file diatas. Cukup dengan menghapus, dan memasukkan angka/huruf yang sampeyan kehendaki.
Dengan ini, sampeyan tidak perlu bingung lagi bagaimana menyembunyikan file-file yang sampeyan khawatirkan jika dilihat oleh orang lain. Rahasia sampeyan dapat terjamin keamanannya. Dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk download bermacam-macam aplikasi.

Source: belajarcoreldraw.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ide Desain Kamar Mandi Tenggelam 2020

Cara Merubah Default Warna Di Coreldraw

Pick Tool